Sukses

Balita yang Tengelam di Kali Mookervart Saat Disuapi Ibunya Ditemukan Meninggal

Balita berusia empat tahun tenggelam di Kali Mookervart, Duri Kosambi, Jakarta Barat. Tim SAR gabungan menemukan korban berinsial A dalam keadaan meninggal dunia pada Jumat (9/10/2020) pagi.

Liputan6.com, Jakarta Balita berusia empat tahun tenggelam di Kali Mookervart, Duri Kosambi, Jakarta Barat. Tim SAR gabungan menemukan korban berinsial A dalam keadaan meninggal dunia pada Jumat (9/10/2020) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) menjelaskan, pihaknya menyisir sekitaran Kali Moonkervart sejak Kamis (8/10/2020) malam.

Pencarian difokuskan pada dua titik yakni dengan menggunakan perahu karet menyusuri sepanjang Kali Mookervart radius 1 kilometer dari lokasi kejadian. Kemudian, pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat hingga radius 1 kilometer dari lokasi kejadian.

Upaya pencarian balita yang tenggelam pun membuahkan hasil. Korban ditemukan di bawah jembatan Pelangi, kurang lebih pada radius 500 meter dari lokasi kejadian pada pukul 07.45 WIB.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Saat ini sudah dibawa ke rumah duka," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (9/10/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tenggelam Saat Disuapi

Sebelumnya, A (4) dilaporkan tenggelam pada Kamis (8/10/2020) di Kali Mookervart sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, sedang disuapi oleh ibunya di pinggir kali tersebut.

"Korban berlarian hingga akhirnya terpeleset ke dalam kali tersebut. Ibu korban kemudian berusaha untuk menolong korban, namun naas korban tidak lagi dapat terjangkau karena terseret arus dan tenggelam," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.