Sukses

Potret Gubernur Anies Tinjau Langsung Fasilitas Umum yang Dirusak Massa Demo

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, hingga pagi ini sebanyak 20 halte Transjakarta porak poranda akibat demo tolak RUU Cipta Kerja yang berujung rusuh pada Kamis, 8 September 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung halte Transjakarta yang menjadi sasaran aksi demonstrasi tolak pengesahan RUU Cipta Kerja menjadi UU yang rusuh malam kemarin, Kamis, 8 Oktober 2020.

Tak hanya kemarin malam, pagi ini, Jumat (9/10/2020), Anies juga kembali mendatangi langsung sejumlah fasilitas umum yang dirusak pendemo.

Anies menyebut, hingga pagi ini sebanyak 20 halte Transjakarta porak poranda, akibat demo tolak RUU Cipta Kerja yang berujung rusuh pada Kamis, 8 September 2020 kemarin.

"Total kerusakan ada 20 halte," kata Anies di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2020).

Bahkan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, kerugian akibat tindakan vandalisme para pendemo RUU Cipta Kerja mencapai Rp 55 miliar.

"Diperkirakan kerugian sekitar kerusakan lebih Rp 55 milliar," ungkap Anies.

Berikut potret Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung sejumlah fasilitas umum yang dirusak aksi tolak pengesahan RUU Cipta Kerja menjadi UU dihimpun Liputan6.com:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat langsung halte Transjakarta yang dibakar massa aksi demo tolak UU Cipta Kerja Kamis malam, 8 Oktober 2020.

3 dari 7 halaman

Anies terlihat mengenakan rompi coklat, helm, dan masker hitam.

4 dari 7 halaman

Pagi tadi Anies kembali melihat langsung halte Transjakarta yang dirusak pendemo.

5 dari 7 halaman

Anies nampak melihat halte Transjakarta yang sudah hancur dirusak pendemo.

6 dari 7 halaman

Dengan mengenakan pakaian lengan panjang berwarna biru muda, Anies tetap patuh mengenakan masker dan orang-orang yang mendampinginya juga lakukan protokol kesehatan.

7 dari 7 halaman

Terlihat puing-puing sisa rusuh pendemo aksi tolak RUU Cipta Kerja menjadi UU saat Anies meninjau langsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.