Sukses

4 Ruko di Belakang Grand Theater Senen Ikut Terbakar Akibat Kerusuhan Saat Demo

Empat ruko di Komplek Ruko Maya di belakang Grand Theater Senen, Jakarta Pusat, ikut dilalap si jago merah imbas dari dibakarnya gedung bekas bioskop itu oleh massa demonstran.

Liputan6.com, Jakarta Empat ruko di Komplek Ruko Maya di belakang Grand Theater Senen, Jakarta Pusat, ikut dilalap si jago merah imbas dari dibakarnya gedung bekas bioskop itu oleh massa demonstran pada Kamis, 8 September 2020 malam.

Hingga pukul 06.41 WIB para petugas pemadam kebakaran masih berjibaku mendinginkan lokasi yang terbakar baik di gedung eks bioskop Grand Theater Senen dan ruko-ruko yang menjual buku-buku itu.

"Kami turunkan 170 personel dan 33 unit mobil pemadam kebakaran, saat ini situasi masih pendinginan," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Satriadi Gunawan, seperti dikutip dari Antara, Jumat (10/9/2020).

Selain petugas pemadam kebakaran, di sekitar lokasi ada juga petugas dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang membersihkan saluran agar air dari lokasi kebakaran tidak tersumbat material sisa aksi.

"Luasan gedung yang terbakar satu rukonya 100 meter, dengan ketinggian tiap gedung 3-4 lantai. Kita belum tahu berapa kerugian material yang ditimbulkan dari kebakaran ini," ujar Satriadi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibakar Demonstran

Pada Kamis, 8 September 2020 sebuah bangunan bekas bioskop Grand Theater di kawasan Senen, Jakarta Pusat, dibakar demonstran yang menolak pengesahan RUU Cipta Kerja.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Dinas Pemadam DKI Jakarta melalui akun twitter @humasjakfire, kebakaran terjadi pada pukul 21.30 WIB.

Dinas Pemadam DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 25 unit pemadam ke lokasi kebakaran.

Pada saat yang bersamaan sebelumnya sempat terjadi aksi anarkis massa penolak UU Cipta Kerja di sejumlah wilayah di ibu kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.