Sukses

60 PPSU Dikerahkan untuk Bersihkan Kawasan Senen Sisa Kerusuhan Demonstrasi

Sebanyak 60 petugas PPSU dari Kelurahan Kramat dikerahkan untuk membersihkan sejumlah lokasi di kawasan Senen yang rusak dan dibakar demonstran.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 60 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dari Kelurahan Kramat dikerahkan untuk membersihkan sejumlah lokasi di kawasan Senen yang rusak dan dibakar akibat aksi massa menolak UU Cipta Kerja.

"PPSU Kelurahan Kramat dengan jumlah 60 orang ini kita sebar ke beberapa titik. Itu di Halte Senen, Grand Theater Senen, hingga ke sepanjang Jalan Kramat Raya," kata Lurah Kramat Agus Yahya saat ditemui di Halte Senen, Jumat (9/10/2020).

Selain menyapu dan mengumpulkan pecahan kaca atau material yang telah terbakar di kawasan Senen, para petugas PPSU melakukan pengecatan di bangunan yang telah menjadi korban vandalisme.

Coret-coretan menggunakan cat pylox juga terlihat banyak di sepanjang Jalan Kramat Raya.

"Ya selain menyapu, kita juga mau hapus coretan-coretan vandalisme kemarin. Nanti Kelurahan lainnya juga ikut bantu," kata Agus seperti dikutip dari Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Halte Transjakarta Dibakar

Kericuhan penolakan UU Cipta Kerja juga terjadi di kawasan Senen. Puncak kericuhan terjadi saat beberapa halte baik halte eksisting maupun halte sementara dirusak dan dibakar oleh massa.

Tidak hanya itu, massa yang tersulut emosinya juga membakar gedung Grand Theater Senen hingga berimbas pada terbakarnya empat ruko di belakang gedung bekas bioskop itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.