Sukses

Menarik! Telkom Regional II Gelar 1st IndiHome Business Case Competition

The 1st IndiHome Business Case Competition (IBCC) adalah sebuah kompetisi studi kasus yang diperuntukkan bagi para mahasiswa program Sarjana (S1) yang berasal dari perguruan tinggi di wilayah Telkom Regional II Jabbodetabek.

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan menjadi peranan penting untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Apalagi ketika dihadapkan dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, tantangan pendidikan semakin meningkat. 

Oleh karena itu, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memberikan dukungan bagi mahasiswa untuk mendapatkan akses tak terbatas dalam mendapatkan informasi dan pengetahuan melalui IndiHome. Salah satunya lewat kompetisi The 1st IndiHome Business Case Competition (IBCC) dari Telkom Regional II.

IBCC merupakan wadah bagi para mahasiswa program Sarjana (S1) di wilayah Jabodetabek untuk mengasah kemampuan berpikir kritis terkait Digitalisasi Ekonomi Indonesia bersama para profesional. Program ini dilaksanakan pada 5 Oktober 2020 sampai 14 Februari 2021.

"IndiHome memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatifnya dalam menyelesaikan kasus bisnis yang telah ditentukan melalui program 1st IndiHome Business Case Competition sehingga diharapkan dapat memberikan nilai tambah untuk bangsa dan negara," ungkap Teuku Muda Nanta selaku Executive Vice President Telkom Regional II.

Dalam program IBCC yang dilaksanakan secara online terdiri dari dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Nantinya hanya ada 10 finalis yang lolos dari babak penyisihan dan maju ke babak final.

Para finalis terpilih pun tak main-main. Karya mereka bakal dikaji oleh para profesional, seperti Eko Indrajit sebagai pakar Teknologi, Muhammad Subhan Iswahyudi dari Telkom Corporate University dan Dina Dellyana dari School of Businessand Management Institut Teknologi Bandung.

Pemenang IBCC akan mendapatkan hadiah uang tunai. Untuk 10tim finalis dengan karya terbaik akan mendapatkan pelatihan khusus dari Telkom Corporate University.

Keuntungannya, dipastikan para mahasiswa mendapat kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para profesional yang dapat membantu pengembangan soft skill khususnya di era digital saat ini.

"Dalam kesempatan ini, IndiHome ingin berpartisipasi dan memberikan dukungan yang terbaik kepada dunia pendidikan dan kepada masyarakat. Program 1st IndiHome Business Case Competition dapat menyemangati masyarakat Indonesia untuk berubah maju," tambah Teuku Muda Nanta.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi www.indihome.co.id/ibcc

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini