Sukses

Hari Ini MRT Jakarta Kembali Beroperasi Normal

Sebelumnya, MRT Jakarta hanya melayani penumpang dari Stasiun Lebak Bulus-Blok M akibat adanya kericuhan demontrasi di kawasan Bundaran HI.

Liputan6.com, Jakarta - Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin menyatakan kereta MRT hari ini, Jumat (9/10/2020) kembali beroperasi normal sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Dia menuturkan, kereta MRT akan tetap melayani 13 stasiun yang ada, yakni mulai Stasiun Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Mulai besok Jumat 9 Oktober 2020 layanan operasional MRT Jakarta akan kembali melayani seluruh stasiun dari Stasiun MRT Lebak Bulus Grab sampai dengan Stasiun MRT Bundaran HI," kata Kamaluddin dalam keterangan pers, Kamis (8/10/2020) malam.

Selain itu, waktu operasional MRT juga tidak mengalami perubahan yakni mulai pukul 05.00-19.00 WIB. Kamaluddin mengimbau agar masyarakat tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Dengan jarak antar kereta (headway) 10 menit dan seluruh stasiun beroperasi kembali," ucapnya.

Sebelumnya, MRT Jakarta hanya melayani penumpang dari Stasiun Lebak Bulus-Blok M akibat adanya kericuhan demontrasi di kawasan Bundaran HI.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Halte Transjakarta Dirusak dan Dibakar

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek kerusakan pada 11 halte Transjakarta yang dirusak saat kerusuhan pecah. Dia memastikan sejumlah fasilitas publik akan dapat kembali digunakan.

"Sehingga masyarakat di Jakarta bisa berkegiatan dengan baik. Malam ini Insyallah semua sudah bersih, tim kita sudah bersiap sejak tadi siang," kata Anies di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan pihaknya akan menyiapkan sejumlah solusi untuk perbaikan untuk kerusakan halte di Ibu Kota. Perbaikan akan segera dilakukan bila mengalami kerusakan yang tidak parah, sehingga dapat segera digunakan.

"Jadi halte-halte nanti malam ini akan diukur seberapa besar kerusakannya, yang rusak total nanti akan disiapkan halte sementara," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.