Sukses

Ada Demo Omnibus Law, MRT Hanya Beroperasi Lebak Bulus- Dukuh Atas

Kamaludin menyatakan, penutupan tersebut untuk mempertimbangkan situasi keamanan di area Bundaran HI yang tidak kondusif.

Liputan6.com, Jakarta - Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin menyatakan, Stasiun Bundaran HI Jakarta Pusat ditutup sementara akibat adanya demontrasi menolak Omnibus Law di kawasan Jalan Medan Merdeka.

Dia menyatakan, penutupan tersebut untuk mempertimbangkan situasi keamanan di area Bundaran HI yang tidak kondusif.

"MRT Jakarta saat ini hanya beroperasi dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun Dukuh Atas BNI sambil menunggu perkembangan situasi keamanan lebih lanjut," kata Kamaluddin dalam keterangan tertulis, Kamis (8/10/2020).

Selain MRT, sebelumnya sebanyak 25 bus Transjakarta sempat terkepung demonstrasi. Saat ini kata dia, bus dan para penumpang sudah dievakuasi.

"Bus dan pelanggan didalam seluruhnya berada dalam kondisi aman dan selamat. Tidak ada korban dan kerusakan bus," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, Kamis (8/10/2020).

Selain itu, dia menyatakan pihaknya telah melakukan penutupan sementara sejumlah rute dan mengalihkan ataupun melakukan perpendekan rute.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hentikan Sementara

Rute Transjakarta yang stop sementara sebagai berikut:

1. Koridor 2 Pulogadung - Harmoni

2. Koridor 3 Kalideres - Pasar Baru 

3. Koridor 5 Kampung Melayu-Ancol 

4. Rute 5C PGC-Harmoni

5. Rute non BRT 7A Kampung Rambutan - Lebak Bulus 

6. Koridor 8 Lebak Bulus - Harmoni 

7. Rute 9D : Pasar Minggu - Tanah Abang

8. Rute 9E Kebayoran Lama - Jelambar 

9. Rute 1B Palmerah - Tosari  

10. Rute JIEP Bantuan Sosial Khusus Warga 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.