Sandiaga Uno Harap Anak Muda Bisa Ciptakan Lapangan Kerja

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 06 Okt 2020, 22:16 WIB
Diperbarui 06 Okt 2020, 22:17 WIB
Sandiaga
Perbesar
Politikus Gerindra yang juga pengusaha muda Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menyadari ekonomi Indonesia tengah merosot akibat pandemi Covid-19.

Meski demikian, founder OK OCE Indonesia ini menyadari Indonesia akan segera bangkit. Dan di sanalah para generasi muda harus muncul sebagai penggerak pembangunan.

Harapan tersebut disampaikannya dalam prosesi penyerahan beasiswa hasil kerja sama antara ESQ dengan OK OCE secara daring.

"Harapan saya 10-20 tahun lagi dari sekarang kalian semua bukan hanya menjadi CEO yang hebat-membuka lapangan kerja, tetapi juga menjadi lokomotif pembangunan Indonesia yang sejahtera, adil, makmur," kata Sandiaga dalam keterangannya, Selasa (6/10/2020).

Dia menuturkan, dengan beasiswa yang diberikan kepada sepuluh siswa terbaik untuk menempuh pendidikan jurusan Ilmu Komputer dan Sistem Informasi, bisa menjadi benih yang akan tumbuh di masa depan.

"Masa depan bangsa ini ada di tangan anak-anak muda-kaum milenials, emotional quotient dan spiritual quotient ini sangat penting sebagai dasar mereka mengambil keputusan sebagainya pemimpin di masa depan," ungkap Sandiaga.

 

2 dari 3 halaman

Latih Kelola Diri

Sementara itu, Pendiri ESQ Business School, Ari Ginanjar menegaskan, pihaknya tidak hanya melatih mahasiswa untuk menguasai suatu bidang keahlian, tetapi juga melatih mereka agar dapat mengelola diri.

"Keistimewaannya di kampus ini, bukan hanya dilatih intelektualnya tetapi emosional dan spiritualnya dibentuk supaya kokoh," tukasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓