Sukses

HUT ke-75 TNI, Wapres Ma'ruf: Jangan Ragukan Bakti Militer Indonesia

Ma'ruf berharap TNI terus menunjukkan baktinya kepada bangsa dan negara terutama dalam menangani pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengakui, peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin nyata menjaga pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut dia, hal itu tak terlepas dari usia TNI yang sudah menginjak angka ke-75 pada hari ini, 5 Oktober 2020.

"Sudah tidak diragukan lagi. Pelayanan yang tulus dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat hingga ke daerah-daerah terpencil," tulis Ma'ruf dalam siaran persnya, Senin (5/10/2020).

Ma'ruf percaya, TNI hadir di garda terdepan dalam berbagai situasi untuk melindungi, mendampingi, dan mengayomi masyarakat. Selain itu, Ma'ruf melihat, peran TNI di kancah internasional terus mendapat apresiasi dan pengakuan dunia.

"TNI turut mewujudkan perdamaian dunia dengan bergabung dalam misi perdamaian PBB. Peran itu dari waktu ke waktu terus mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, baik dalam maupun di luar negeri,” kata Ma'ruf bangga.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Ma'ruf Amin

Ma'ruf berharap, di hari jadinya ke-75 ini, TNI dapat terus menunjukkan baktinya kepada bangsa dan negara, terlebih ketika pandemi Covid-19 yang berdampak multisektoral.

"Saya berharap TNI dapat terus menunjukkan baktinya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menyiagakan tenaga medis dari tiga angkatan TNI, memperketat penjagaan di perbatasan negara, membantu penerapan dan penertiban protokol kesehatan, dan memastikan dan memantau arus jalur logistik kepada masyarakat agar tidak mengalami kendala,” dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.