Sukses

Wagub DKI: Pelabuhan Kali Adem Akan Lebih Besar dari Marina Ancol

Keberadaan Pelabuhan Kali Adem yang baru diharapkan akan memberikan dampak ekonomi bagi warga sekitar.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI akan membangun pelabuhan Kali Adem mulai tahun 2021. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan, pelabuhan itu akan dibangun lebih besar daripada pelabuhan Marina, Ancol.

“Kalau dibandingkan dengan Marina nanti jumlahnya bisa-bisa banyak sini, ke depan jumlahnya masyarakat akan lebih banyak berinteraksi melalui pelabuhan Kali Adem ini,” kata Ariza di Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (4/10/2020).

Ariza menyatakan, pembangunan pelabuhan dengan kapasitas yang besar di Kali Adem agar tidak terjadi penumpukan penumpang di Ancol.

“Juga supaya menjadi penyeimbang lain, semua kita tapi juga lebih banyak ke sini nanti,” terangnya.

Politikus Gerindra itu berharap, adanya Pelabuhan Kali Adem yang baru akan memberikan geliat ekonomi bagi warga sekitar.

“Jadi nantinya akan memberikan kontribusi yang baik ya terhadap pergerakan orang, pergerakan barang dari dan ke pulau seribu yang dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian bidang-bidang lainnya,” terangnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meningkatkan Jumlah Wisatawan ke Pulau Seribu

Tak hanya itu, penambahan pelabuhan juga diharapkan berdampak pada meningkatnya jumlah wisatawan ke Pulau Seribu.

“Pendidikan dan pariwisata juga akan meningkat, di sini selama ini kita juga punya pintu masuknya seperti di Marina di Ancol saja, di sini juga kita akan siapkan yang lebih baik,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.