Sukses

Surat Terbuka Wagub DKI untuk Pejuang Covid-19

Wagub DKI menulis sepucuk surat yang ditujukan untuk seluruh pasien Covid-19 dan para tenaga medis di DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Usai berbincang dan mendengar keluhan dari pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, hati Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria tergugah untuk menyemangati lebih banyak lagi pejuang yang tengah melawan virus Corona.

Dia pun menulis sepucuk surat yang ditujukan untuk seluruh pasien Covid-19 dan para tenaga medis di DKI Jakarta.

Surat terbuka itu diunggahnya ke akun Instagramnya @bangariza pada Sabtu 3 Oktober 2020 malam.

Melalui surat tersebut, Wagub DKI yang akrab disapa Ariza itu menyemangati para pasien Covid-19 dan tenaga medis. Tidak lupa dia juga mendoakan mereka.

"Dalam setiap doa kami untuk kedua orangtua dan keluarga, selalu kami doakan juga ibu, bapak, saudara kami, para tenaga kesehatan, serta pasien Covid-19," tulis Ariza.

Ariza juga memotivasi para pasien Covid-19 yang sedang dirawat agar tetap semangat dan untuk sembuh dari infeksi virus Corona. Dia meminta para pasien percaya ke tenaga medis yang sekuat tenaga menyembuhkan para pasien.

Dia pun meminta para pasien untuk selalu bahagia agar bisa meningkatkan imun tubuh.

"Semoga selalu semangat dan segera sembuh kembali ke keluarga, selalu happy dan jangan takut. Para dokter dan tenaga medis akan berikan pelayanan yang terbaik," kata Ariza untuk pasien Covid-19.

"Yakinlah semua ini takdir Allah yang terbaik dan jadikan momentum ini untuk mendapatkan keberkahan dan ridho Allah SWT," lanjut dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Forsir Diri

Pada akhir suratnya, Ariza mengingatkan para tenaga medis untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak memforsir diri dalam bekerja.

"Untuk para dokter dan nakes lainnya, agar menjaga kesehatan dan jangan diforsir. Bekerja sebagai tim, serta jadikan ini sebagai ladang amal Bapak Ibu semua," tutup Wagub DKI itu. 

Sabtu 3 Oktober 2020 pagi kemarin, Ariza mendatangi RSUD Pasar Minggu untuk meninjau langsung penanganan dan pelayanan RS terhadap pasien Covid-19. 

Selain itu, ia ingin berkomunikasi langsung dengan para pasien Covid-19 yang dirawat di RS rujukan Covid-19. Sehingga bisa mendengar keluhan dan masukan langsung dari para pasien. 

"Kita ingin memastikan bahwa RS kita, RSUD DKI terus bekerja sebaik mungkin. Saya di sini sengaja mengecek, memastikan seluruh RS, dimulai dari Pasar Minggu ini memiliki jumlah SDM, dokter, tenaga kesehatan yang cukup," ujar Ariza di RSUD Pasar Minggu, Sabtu.

"Kemudian kita memastikan bahwa para pasien dilayani secara baik dengan fasilitas dan alat-alat yang terbaik yang kami miliki, juga diberikan pelayanan yang terbaik," tambah dia.

 

Reporter: Rifa Yusya Adilah

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.