Sukses

Jokowi: Pandemi Bukan Penghalang untuk Memperingati Hari Batik Nasional

Jokowi memposting sebuah video bergambar masker yang berwarna-warni disertai ucapan "Selamat Hari Batik Nasional".

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat Hari Batik Nasional lewat akun Instagramnya @jokowi, Jumat (2/10/2020).

Kali ini tampilan gambar batik di akun media sosial Presiden Jokowi terbilang unik. Dia memposting sebuah video ilustrasi bergambar masker bercorak batik yang dapat berubah warna disertai ucapan "Selamat Hari Batik Nasional" berwarna hijau tua. 

Dalam memperingati Hari Batik Nasional tahun ini dia pun berpesan, meski kini harus dirayakan di tengah pandemi, Jokowi meminta agar tidak dijadikan penghalang untuk tidak memperingati Hari Batik.

"Pandemi bukanlah penghalang untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 2 Oktober. Warisan budaya dunia dari negara kita ini bisa juga menjadi motif masker," tulis Jokowi.

Selain itu, dia juga melontarkan sebuah pertanyaan kepada warganet terkait beragam motif masker di laman media sosialnya.

"Ayo, masker batik mana yang pas dan Anda suka?" tanya Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.