Sukses

Dinkes DKI Ungkap Kunci Tingkatkan Angka Kesembuhan Covid-19

Pada Kamis, 1 Oktober, DKI Jakarta menempati posisi teratas untuk penambahan kasus positif Covid-19. Begitu pula dengan kasus sembuh.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengungkap hal kunci dalam meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti mengatakan perilaku masyarakat yang tetap menjaga kesehatan lah salah satunya. Perilaku ini juga harus disertai kerja sama antara pemerintah pusat, daerah, dan dunia usaha.

Hal ini diungkapnya melalui siaran pers dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang diterima di Jakarta, Jumat (2/10/2020). 

"Tingkat kesembuhan itu adalah partisipasi masyarakat yang perlu dijaga untuk tetap sehat," kata Widyastuti.

Pada Kamis, 1 Oktober kemarin, DKI Jakarta disebut menempati posisi teratas untuk penambahan kasus positif Covid-19. Begitu pula dengan kasus sembuh. 

Untuk kasus baru positif Covid-19 bertambah 1.253 orang, sedangkan pasien sembuh bertambah 1.122 orang.

Sedangkan total kasus positif secara nasional di Indonesia telah menyentuh angka 291.182 kasus dan pasien sembuh secara kumulatif berjumlah 218.487 orang.

Untuk seseorang yang dinyatakan positif dan tanpa gejala, Widyastuti menyebut Pemerintah DKI Jakarta kini tengah menyiapkan tiga wisma untuk isolasi.

Selain itu, berkat kerja sama dengan pemerintah pusat dan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia, tercatat ada tiga hotel yang menjadi tempat isolasi bagi orang tanpa gejala (OTG). Yaitu Hotel Ibis Mangga Dua, Hotel Ibus Senen, dan Hotel U Stay.

"Kami siapkan, tetapi kami tetap ingin jangan sampai ada yang sakit lagi. Pencegahan tetap menjadi nomor satu. Perubahan perilaku harus dikuatkan," kata Widyastuti.

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tower 8 Wisma Atlet Segera Dibuka

Sementara itu, Koordinator Operasional Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel (CKM) dr Stephanus Dony mengatakan, Tower 8 Wisma Atlet segera dibuka untuk tempat isolasi positif Covid-19. 

Tetapi tidak di bawah pengelolaan pihaknya.

"Menurut hasil rapat akan menjadi manajemen sendiri, disatukan dengan hotel-hotel yang direncanakan akan ada 18 hotel," katanya.

Ia mengatakan dalam perencanaan awal, memang Tower 8 akan dibuka dan di bawah pengelolaan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran yang ada di bawah koordinasi Kesehatan Kodam Jaya.

"Kita mengikuti kebijakan saja. Namun, apapun itu, kita tetap sama-sama bekerja untuk penanganan Covid-19," demikian jelasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.