Sukses

Polisi Temukan Benda Mirip Granat Saat Operasi Yustisi di Palmerah Jakbar

Supriyanto menerangkan, anggotanya pun mengusir para pemuda. Sementara itu, anggota yang lain melakukan penyisiran di kampung tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Polsek Palmerah menggelar operasi yustisi di Kampung Boncos, Kota Bambu, Jakarta Barat, pada Rabu 30 September 2020 kemarin malam. Polisi menemukan sejumlah alat hisap sabu dan sebuah benda mirip granat.

Kapolsek Palmerah, Kompol Supriyanto menjelaskan, mulanya sebanyak 12 anggota berpakaian preman mendatangi Kampung Boncos untuk memberikan himbauan kepada warga agar mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kami bersama anggota patroli minta warga jangan kumpul-kumpul," kata dia saat dihubungi, Kamis (1/10/2020).

Ketika itu, beberapa pemuda tak mengindahkan malah menghampiri petugas. Mereka mengira anggotanya bandar narkoba.

"Pemuda itu meminta narkoba," ujar dia.

Supriyanto menerangkan, anggotanya pun mengusir para pemuda. Sementara itu, anggota yang lain melakukan penyisiran di kampung tersebut.

"Beberapa warga pada lari-lari ke tanah kosong, kita periksa dan ditemukan sabu seberat lima gram dan alat hisap," ujar dia.

Supriyanto menyebutkan, selain sabu ditemukan pula benda mirip granat di kampung itu. Pihaknya belum bisa memastikannya.

"Kami panggil gegana dan belum tahu geranatnya itu aktif apa tidak," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melarikan Diri

Supriyanto mengatakan, barang bukti dibawa ke Polsek Palmerah. Sementara itu, tak satupun pelaku yang berhasil dibekuk. Dia menyampaikan, para pemuda langsung kocar-kacir ketika mengetahui kedatangan petugas.

"Tidak (pelaku diamankan), lari semua," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.