Sukses

Kapolri Ancam Copot Dir Narkoba yang Takut Tindak Bandar

Kapolri Jenderal Idham Azis menegaskan komitmennya untuk memberantas peredaran narkoba di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis menegaskan komitmennya untuk memberantas peredaran narkoba di Indonesia. Idham mengaku tak segan-segan menindak bandar narkoba yang merusak generasi bangsa.

"Saya benar-benar komitmen dengan masalah narkoba ini, kalau bapak pernah dengar ucapan saya ketika saya Kapolda Metro Jaya, akhir tahun 2017 dan sampai hari ini saya tidak cabut perintah saya untuk menindak tegas seluruh bandar-bandar. Apalagi bandarnya itu datang dari luar negeri yang akan merusak generasi bangsa kita," ujarnya saat raker dengan Komisi III DPR, Rabu (30/9/2020).

Idham bakal mengambil tindakan tegas untuk memberantas bandar narkoba. Menurutnya, tindakan tegas boleh dilakukan sesuai standar operasional prosedur.

"Saya akan ambil alih tanggung jawab itu, apalagi kalau mereka menyebarkan narkoba di Indonesia, yang penting melakukan nya sesuai dengan sop, tindakan tegas dan terukur," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ancam Dir Naroba yang Penakut

Bekas Kapolda Metro Jaya itu lalu memerintahkan Kapolda agar Direktur Narkoba di seluruh Polda tidak lemah. Idham bakal mengganti Direktur Narkoba yang penakut.

"Bapak boleh ngecek semua Kapolda, saya sudah bilang, Dir Narkoba kalau dia takut-takut saya cari pemain pengganti, banyak ini permainan pengganti kalau Dir Narkobanya 'ayam sayur', saya ingin Dir Narkoba saya jangan ada yang 'ayam sayur', itu kayak Dir Narkoba Metro bagus itu, Dir Narkoba Sumut, Riau, saya suka itu," pungkasnya.

Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.