Sukses

Ketua MPR Bamsoet Minta Kemendikbud Data Ulang Penerima Kuota Internet Gratis

Selain itu, Bamsoet meminta pihak Kemendikbud memastikan bahwa nomor ponsel si penerima bantuan kuota internet adalah valid dan terverifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menilai Kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) perlu mendata ulang dan memverifikasi penerima kuota internet gratis agar tepat sasaran. 

"Mendorong pemerintah, dalam hal ini Kemendikbud, bekerja sama dengan pihak sekolah ataupun universitas untuk mendata ulang dan memverifikasi data penerima kuota internet gratis, dan memastikan penerima kuota internet gratis tersebut tepat sasaran," kata pria yang akrab disapa Bmsoet ini di Jakarta, Rabu (30/9/2020). 

Selain itu, Bamsoet meminta pihak Kemendikbud memastikan bahwa nomor ponsel si penerima bantuan kuota internet adalah valid dan terverifikasi. 

Politikus Golkar ini juga mendorong Kemendikbud bersama Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) menghitung jumlah kuota internet gratis yang diberikan secara cermat.

"Agar mencukupi untuk mengakses berbagai materi dan aplikasi yang digunakan dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ)," ucap Bamsoet dilansir Antara. 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi Berkala Pemberian Kuota

Lebih lanjut, Bamsoet menyebutkan Kemendikbud perlu melakukan evaluasi terkait pemberian kuota internet gratis tersebut secara berkala. 

Kemendikbud, kata dia perlu melakukan mitigasi risiko dan solusi lain bagi penerima bantuan yang tidak dapat mengoptimalkan penggunaan seluruh bantuan kuota. 

"Dan meminta Kemkominfo agar pihak provider menambah base tranciver station (BTS) untuk memudahkan komunikasi. Dikarenakan hambatan tidak optimalnya penggunaan kuota tersebut bisa disebabkan oleh kondisi geografis suatu wilayah," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.