Walikota Sutiaji dan PWI Bagikan Masker di Pasar Splindid

Oleh Reza pada 30 Sep 2020, 15:22 WIB
Diperbarui 30 Sep 2020, 15:22 WIB
Walikota Malang Balikan masker di Pasar Burung Splindid
Perbesar
Walikota Malang Sutiaji bersama para wartawan yang tergabung dalam PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Malang Raya membagikan masker di Pasar Burung Splindid Kota Malang

Liputan6.com, Jakarta Walikota Malang Sutiaji bersama para wartawan yang tergabung dalam PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Malang Raya membagikan masker di Pasar Burung Splindid Kota Malang. Ribuan masker dan hand sanitizer dibagikan kepada para pengunjung dan pedagang pasar.

Walikota Sutiaji blusukkan sambil menyampaikan pesan terkait protokol kesehatan Covid-19 dengan didampingi pengurus asosiasi pedagang pasar. Ia mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, khususnya memakai masker secara benar.

Sutiaji tampak beberapa kali berdialog dengan pedagang yang menyalaminya sepanjang jalan. Tampak juga, Ia membetulkan masker milik warga yang terpasang kurang tepat.

"Ketika kita mengenakan masker, maka akan mengurangi persebaran Covid-19," tegas Sutiaji di Pasar Burung Splendid Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (29/9).

Kota Malang, kata Sutiaji, terus melakukan koordinasi dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan berbagai pihak, termasuk organisasi wartawan. Karena wartawan dengan media massanya memiliki peran penting dalam menyosialisasikan dan memgedukasi masyarakat berkaitan virus corona.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Walikota Malang Balikan masker di Pasar Burung Splindid
Perbesar
Walikota Malang Sutiaji bersama para wartawan yang tergabung dalam PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Malang Raya membagikan masker di Pasar Burung Splindid Kota Malang

Pasar Splindid sendiri merupakan pasar tradisional yang legendaris di Kota Malang. Pasar warisan zaman kolonial Belanda ini lebih dikenal sebagai Pasar Burung, kendati aneka ikan dan bunga juga dijual di tempat tersebut.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Ariful Huda menyampaikan, sebagian masyarakat masih belum memiliki kesadaran memakai masker sesuai protokol kesehatan. Kendati langkah penegakkan juga telah dilakukan melalui operasi masker yang rutin digelar.

"Sosialisasi yang dikemas dengan santai, diharapkan juga sampai kepada masyarakat. Masyarakat tidak abai dan lebih waspada terhadap persebaran covid-19," terangnya.

Sosialisasi, kata Ariful, mengandeng BPJS Kesehatan, DPRD, Polresta Malang Kota, Kodim 0833 dan lain-lain. Sebanyak 4.000 masker dan hand sanitizer dibagikan kepada masyarakat.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya