Sukses

Temui JK, Luhut Apresiasi PMI dalam Memerangi Covid-19

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi upaya Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memerangi Covid-19 selama 8 bulan ini.

 

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi upaya Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memerangi Covid-19 selama 8 bulan ini.

"Terima kasih pada PMI yang sigap dan cepat dan bergerak masif untuk menangani penyebaran Covid-19 ini sejak awal Covid masuk ke Indonesia," kata Luhut saat mengunjungi Gudang Darurat PMI untuk percepatan penanangan Covid-19 di Jalan Gatot Subroto Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Kedatangan Luhut, disambut langsung ketua PMI Jusuf Kalla (JK) dan Sekjen PMI Sudirman said. JK pun mengajak Luhut berkeliling meninjau gudang darurat PMI tersebut untuk memantau aktifitas relawan serta logistik yang dimiliki PMI dalam upaya memerangi Covid-19.

"PMI melakukan 3 jurus untuk lawan Covid, sterilasi kota melalui penyemprotan disinfektan, edukasi masyarakat untuk melakukan pencegahan mandiri, dan memberi bantuan sosial berupa pembagian paket hidup bersih dan sehat," kata JK kepada Luhut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lepas Armada Penyemprotan

Dalam kunjungan ini, Luhut diberi kehormatan untuk melepas armada penyemprot disinfektan PMI yaitu 45 Gunner yang akan melakukan penyemprotan di jalan jalan utama Jabodetabek.

Diketahui ada 200 mini van serta 160 kendaraan roda 3, dan 1000 prayer Gendong yang dapat melakukan penyemprotan disinfektan di gang serta jalan jalan sempit yang ada di wilayah Jabodetabek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.