Sukses

Puluhan Orang Kontak Erat dengan Menag Dites Usap, Hasilnya Negatif Covid-19

Sejumlah petinggi dan pejabat di lingkungan Kemenag juga menjalani tes usap Covid-19, hasilnya mereka semua negatif.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Kementerian Agama Oman Fathurrahman menyampaikan, 48 orang yang sempat kontak erat dengan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dites usap atau swab test. Hasilnya, mereka semua negatif virus corona Covid-19. 

"Kita sudah melakukan tracing. Total ada 48 orang yang dinilai pernah berinteraksi dengan Menag. Mereka sudah dites swab dan semua hasilnya negatif," tulis Oman Fathurrahman dalam siaran pers diterima, Selasa (29/9/2020).

Oman menuturkan, pihaknya juga melakukan tes usap kepada jajaran pimpinan Kemenag, termasuk Wamenag, staf ahli dan staf khusus, sejumlah Dirjen dan Direktur, Sekretaris Menteri, serta tim protokol dan humas yang melekat dalam kegiatan Menag Fachrul Razi.

"Total ada 32 orang, dan hasilnya negatif," jelas Oman.

Oman menambahkan, tracing dan tes usap juga dilakukan kepada sejumlah pejabat Kanwil Kemenag NTB dan UIN Mataram. Sebab, kegiatan Menag terakhir sebelum dinyatakan positif Covid-19 adalah ke Nusa Tenggara Barat.

"Ada 16 orang hasil tracing. Semua sudah dilakukan tes swab dan hasilnya negatif," kata Oman.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Menag

Terkait kondisi Menteri Agama Fachrul Razi, Oman menyampaikan masih dalam proses perawatan dan isolasi di rumah sakit. Terhitung dari 17 September, maka total proses isolasi dilakukan sudah berjalan 12 hari.

"Kondisinya masih stabil. Proses isolasi dan perawatan masih berlanjut di rumah sakit," jelas Oman.

Oman meminta dukungan dan doa kepada seluruh pihak agar Menteri Agama Fachrul Razi kemabali sembuh dan dapat beraktivitas kembali.

"Kami mohon doa dari seluruh masyarakat agar Menag segera sembuh dan negatif Covid," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.