Sukses

Tabrak Trotoar di Jalan Merdeka Utara, Pelajar Perempuan Tewas di Lokasi

Dari hasil penyelidikan sementara, kecelakaan diduga akibat korban kurang konsentrasi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pelajar perempuan tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak trotoar. Kecelakaan tunggal ini terjadi di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (27/9/2020) pagi.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi menjelaskan, kecelakaan bermula saat sepeda motor yang dikendarai pelajar berinisial RS (14) itu melaju dari arah timur ke barat di Jalan Medan Merdeka Utara.

Korban hendak menghindari kendaraan lain sesampainya di Dobrak Bajaj.

"Pada saat menghindari kendaraan di depannya membuang ke kanan dan menabrak trotoar dan tiang yang berada di jalan tersebut," kata Lilik dalam keterangan tertulis, Minggu (27/9/2020).

Akibat kecelakaan itu, korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Saat ini, jenazahnya sudah dibawa ke RSCM, Jakarta Pusat. Dari hasil penyelidikan sementara, korban diduga kurang konsentrasi.

"Diduga kurang hati-hati dan konsentrasi dalam berkendara," kata Lilik.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Rawamangun

Polisi mengamankan motor RS yang rusak cukup parah di bagian depan dan tengah sebagai barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut.

Selain motor, polisi juga mengamankan kartu identitas pelajar dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sebagai barang bukti tambahan.

Diketahui RS merupakan pelajar dan warga dari wilayah Rawamangun, Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.