Sukses

Mengeluh Sakit, Pemeriksaan Hadi Pranoto Kembali Ditunda

Hadi Pranoto sempat memenuhi pangilan sebagai saksi di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada, Rabu, 23 September 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Hadi Pranoto lagi-lagi meminta penyidik menjadwalkan ulang pemeriksaan sebagai saksi atas kasus dugaan penyebaran hoaks terkait klaim obat Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, menjelaskan Hadi Pranoto sempat memenuhi pangilan sebagai saksi di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada, Rabu, 23 September 2020. Pada saat diambil keterangan, Hadi Pranoto mengeluh sakit, sehingga penyidik kembali menunda.

"Di tengah-tengah pemeriksaan yang bersangkutan menyampaikan bahwa kesehatannya menurun dan gula darahnya tinggi, sehingga kita lakukan penundaan," kata dia di Polda Metro Jaya, Kamis (24/9/2020).

Yusri menjelaskan, Hadi Pranoto menjalani pemeriksaan dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Menurut Yusri, saat itu Hadi masih mampu menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan penyidik. Kini penyidik sedang mengatur pemeriksaan lanjutan.

"Kita akan jadwalkan kembali nanti dengan berkoordinasi dengan pengacaranya," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laporan dari Muannas

Penyelidikan dugaan hoaks penemuan obat Covid-19 ini dilakukan setelah polisi menerima laporan dari Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid.

Muannas menyebut, wawancara yang tayang di saluran Youtube Dunia Manji milik Anji pada Sabtu, 1 Agustus 2020 banyak ditentang oleh sejumlah kalangan mulai dari akademisi, ilmuwan, IDI, hingga pemerintah pusat.

Karena itu, Muannas mengambil inisiatif melibatkan aparat kepolisian untuk membuktikan kebenaran pernyataan yang disampaikan Hadi Pranoto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.