Sukses

Dewan Pers Minta Media Kampanyekan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh meminta insan media terus mempromosikan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh meminta insan media terus mempromosikan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

Hal ini disampaikannya dalam acara webinar 21 Tahun UU Pers: Prospek dan Tantangan, Rabu (23/9/2020).

Selain itu, dia merasa khawatir dengan pertumbuhan kasus Covid-19 di Indonesia yang terus mengalami peningkatan.

"Dari situlah kita ingin mengajak kawan-kawan pers untuk terus menggelorakan agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan karena supaya tidak naik terus," ucap Nuh.

Menurut Nuh, jika angka kasus Covid-19 terus menunjukkan tren kenaikan seperti saat ini, maka bisa-bisa rumah sakit akan over kapasitas. Di mana imbasnya angka kematian pasien Covid-19 akan semakin membumbung.

"Kita itu berusaha agar tidak melalui puncak itu terlalu dalam, atau terlalu tinggi. Tapi kalau bisa kita flattening, kita flat-kan. Yang kira-kira puncaknya ini masih bisa di-cover oleh kapasitas sistem kesehatan kita," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Pelayanan Kesehatan Optimal

Dengan ini juga, Nuh melanjutkan, pelayanan kesehatan akan optimal merawat pasien Covid-19 karena masih dalam kontrol.

Lain halnya jika lonjakkan kasus itu bergerak cepat, maka akan banyak pasien yang tak bisa dilayani oleh fasilitas kesehatan.

"Akibatnya apa? Akibatnya korban akan semakin banyak," jelas Nuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.