Sukses

JK Puji Langkah Kopassus Gelar Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19

Jusuf Kalla apresiasi konsistensi Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang senantiasa menggalakkan donor darah, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla mengapresiasi konsistensi Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang senantiasa menggalakkan donor darah, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara Bakti Sosial Donor Darah Kopassus di Balai Komando Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (22/9/2020).

"Saya sangat berterima kasih kepada Kopassus yang rutin dan konsisten selalu melakukan donor darah demi kebutuhan masyarakat banyak," kata pria yang akrab disapa JK ini.

Sementara itu, Danjen Kopassus Brigjen TNI Mohamad Hasan mengatakan, Kopassus sangat mendukung kegiatan donor darah bagi siapa pun yang membutuhkan, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Ia berharap donor darah ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk memenuhi ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkannya, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

"Perlu diingat bahwa dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa," jelasa Hasan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Dalam kesempatan itu, Hasan juga menyampaikan terima kasih kepada para pendonor yang dengan sukarela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya.

"Saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Allah SWT," dia.

Dia menjelaskan, kegiatan donor darah ini diikuti oleh anggota Kopassus yang berasal dari Makodenma Kopassus, Grup-3 Kopassus dan Sat-81 Kopassus.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di satuan jajaran Kopassus baik di Grup-1 Kopassus Serang, Grup- 2 Kopassus Kartasura dan Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar, Batalyon 14 Grup-1 Kopassus dengan target 550 pendonor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • JK

  • Kopassus