Sukses

Metro Sepekan: 3 Kantor Melanggar Aturan PSBB hingga Wafatnya Sekda DKI Saefullah

3 kantor langgar aturan protokol kesehatan PSBB ketat Jakarta ditutup sementara hingga kabar duka wafatnya Sekda DKI Saefullah karena Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - DKI Jakarta saat ini sedang dalam masa pembatasan sosial berskala besar atau PSBB ketat demi mencegah penularan virus Corona Covid-19.

Oleh karena itu, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta menutup sementara tiga perkantoran karena melanggar protokol kesehatan yang diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 88 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB.

Kepala Disnakertrans DKI Andri Yansyah mengatakan, pelanggaran yang dilakukan yaitu membiarkan karyawan bekerja di kantor melebihi batas maksimal 25 persen dari kapasitas kantor.

"Iya, melebihi 25 persen," kata Andri saat dikonfirmasi, Selasa, 15 September 2020.

Kemudian, kabar duka pun menyelimuti lingkungan Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI Jakarta. Sekretaris Daerah atau Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia pada Rabu, 16 September 2020 setelah sempat dirawat intensif di rumah sakit.

Sekda Saefullah meninggal dunia usai sempat dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19.

"Innalillahi wa inna ilaihi roojiun... Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita .. telah dipanggil pulang ke rahmatullah ... Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS ...," Ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu, 16 September 2020.

Sementara itu, seorang karyawan Giant Supermarket di Bogor, Jawa Barat juga dikabarkan meninggal dunia karena virus Corona Covid-19.

Pihak manajemen PT Hero Supermarket pun membenarkan. Karyawan yang menjabat sebagai Regional Manager Giant itu meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit BMC Kota Bogor pada 14 September 2020.

Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto mengatakan, almarhum bukan karyawan yang bersentuhan langsung dengan konsumen.

"Almarhum tugasnya di kantor pusat Giant di Tangerang Selatan, tanggung jawabnya mengawasi kegiatan operasional Giant di wilayah Bogor dan Depok," kata Diky, Rabu, 16 September 2020.

Berikut ulasan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com selama sepekan lalu:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Kantor di Jakarta Ditutup karena Pegawai Masuk Melebihi 25 Persen

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta menutup sementara tiga perkantoran karena melanggar protokol kesehatan yang diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 88 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB.

Kepala Disnakertrans DKI Andri Yansyah mengatakan, pelanggaran yang dilakukan oleh 3 kantor tersebut yaitu membiarkan karyawan bekerja di kantor melebihi batas maksimal 25 persen dari kapasitas kantor.

"Iya, melebihi 25 persen," kata Andri saat dikonfirmasi, Selasa, 15 September 2020.

Tiga kantor tersebut berada di Jakarta Pusat 1 kantor, dan Jakarta Barat 2 kantor. Sedangkan identitas kantor yang ditutup tidak dipublikasi oleh pihak dinas.

Penutupan kantor dimulai sejak Senin (14/9/2020) saat inspeksi Disnakertrans ke 64 perkantoran saat pemberlakuan PSBB dengan ketentuan baru. Sebelumnya, kapasitas maksimal karyawan bekerja di kantor sebanyak 50 persen.

 

Berikut berita selengkapnya.....

3 dari 4 halaman

Perjalanan Sekda DKI Saefullah Positif Covid-19, Dirawat, hingga Meninggal

Sekretaris Daerah atau Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia hari ini, Rabu, 16 September 2020.

Sebelum meninggal dunia, Sekda Saefullah sudah sempat dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19.

Kala itu, kabar dibenarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies mengabarkan Sekda Saefullah dan Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto positif Covid-19.

"Kita berharap mudah-mudahan cepat pulih, itu saja. Tapi mereka tanpa gejala," kata Anies di Balai Kota, Sabtu malam, 12 September 2020.

Usai dinyatakan positif, Saefullah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Namun kondisinya kritis hingga akhirnya meninggal dunia.

 

Berikut berita selengkapnya.....

4 dari 4 halaman

Karyawannya Meninggal Terpapar Covid-19 di Bogor, Ini Tanggapan Pihak Giant

Pihak manajemen PT Hero Supermarket membenarkan salah satu karyawannya meninggal dunia positif terinfeksi Covid-19. Karyawan yang menjabat sebagai Regional Manager Giant itu meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit BMC Kota Bogor pada 14 September 2020.

Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto mengatakan, almarhum bukan karyawan yang bersentuhan langsung dengan konsumen. Yang bersangkutan menjabat sebagai Regional Manager Giant sebagai pengawas operasional di area Bogor dan Depok.

"Almarhum tugasnya di kantor pusat Giant di Tangerang Selatan, tanggung jawabnya mengawasi kegiatan operasional Giant di wilayah Bogor dan Depok," kata Diky, Rabu, 16 September 2020.

Almarhum hanya berkunjung ke supermarket Giant area Bogor dan Depok jika ada urusan penting dan tidak pernah berhubungan langsung dengan konsumen.

Terlebih, sejak pandemi Covid-19 mewabah, aktivitas bekerja dibatasi. Karena itu, konsumen yang pernah berbelanja di Giant tidak perlu khawatir.

 

Berikut berita selengkapnya.....

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.