Sukses

Wali Kota Tangerang Sidak Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan

Arief memastikan setiap pengunjung, pegawai maupun pengelola pusat perbelanjaan telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Kota Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah secara mendadak menginspeksi penerapan protokol kesehatan di sejumlah lokasi perbelanjaan, pertokoan dan rumah yang ada di wilayahnya.

Didampingi Kepala Satpol PP Kota Tangerang Agus Hendra, Wali Kota memastikan setiap pengunjung, pegawai maupun pengelola pusat perbelanjaan telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Kota Tangerang.

"Maskernya dipakai yang benar ya Bapak Ibu, jangan lupa," tegur Arief kepada pengunjung Mal Tangcity, Kota Tangerang, Minggu (20/9/2020).

Arief juga meminta agar seluruh karyawan kios yang bekerja di mal dan pusat perbelanjaan se-Kota Tangerang tidak segan untuk menegur apabila menemui pengunjung yang abai dan tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Termasuk saat antrean dalam melakukan pembayaran. Jangan sampai terlalu dempet, harus ada jarak antar-pengunjung," katanya.

Arief juga berpesan kepada petugas Satgas Penanggulangan Covid-19 di dalam pusat perbelanjaan, agar tak segan menegur atau mengingatkan para pengunjung yang tidak mengenakan masker dengan benar.

Dia juga menegaskan, Pemerintah Kota Tangerang akan memberikan sanksi tegas bagi pengelola pusat perbelanjaan, pertokoan maupun rumah makan yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau melanggar akan kita beri sanksi berupa penutupan sementara tempat usahanya," tegas Arief.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bubarkan Kerumunan Warga

Selain meninjau mal dan kawasan pertokoan, Wali Kota Tangerang juga membubarkan sejumlah warga yang berkerumun dan tidak menerapkan protokol kesehatan di sekitar Mal Alam Sutera, Kecamatan Pinang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.