Sukses

RSPAD Gelar Donor Darah Penuhi Stok Plasma Konvalesen untuk Penanganan Covid-19

Kegiatan donor plasma ini sudah memasuki gelombang 11 dan 12, yang diikuti 30 perwira Secapa AD.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, terus melakukan kegiatan donor Plasma Konvalesen. Hal ini untuk memenuhi stok kantong plasma, demi membantu penanganan pasien pandemi Covid-19 di Indonesia.⁣

Kegiatan donor plasma ini sudah memasuki gelombang 11 dan 12, yang diikuti 30 perwira Secapa AD. dr. Jenie Erawati Muchti, selaku Unit Mutu Transfusi Darah RSPAD menyampaikan tentang jumlah stok kantong plasma konvalesen yang dimiliki.⁣

"Untuk saat ini jumlah Perwira Secapa AD yang sudah mendonorkan sebanyak 241, untuk hari ini ditambah lebih kurang 271 dan kantong yang sudah kita dapat 700 lebih," kata Jenie seperti dilansir dari video channel YouTube TNI AD, Minggu (20/9/2020).

Dia menambahkan, yang sudah digunakan sebanyak 568 kantong di 40 rumah sakit. Yaitu, 19 rumah sakit di Jakarta dan 21 rumah sakit di luar Jakarta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arahan dari KSAD

"Dan untuk hari ini stoknya ada 508," jelas dr. Jenie.

Jenie menambahkan kegiatan ini didasari dari arahan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, agar terus dilakukan demi membantu penangan pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.