Sukses

Komisioner KPU Pramono Ubaid Positif Covid-19

Pramono menyatakan beberapa hari terakhir melakukan beberapa tugas dan rapat bersama Ketua KPU Arief Budiman, yang sudah dinyatakan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Komisioner KPU RI Pramono Ubaid terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini berdasarkan tes swab yang dilakukannya. 

"Saya ingin mengabarkan bahwa berdasarkan tes swab kemarin, hasilnya saya dapatkan tadi siang, saya dinyatakan positif terpapar Covid-19," kata Pramono dalam keterangannya, Sabtu (19/9/2020).

Pramono menyebut, dia tidak memiliki gejala sakit apa pun. "Saat ini kondisi saya baik-baik saja. Saya tidak merasa ada gejala apapun," kata dia.

Pramono menyatakan beberapa hari terakhir melakukan beberapa tugas dan rapat bersama Ketua KPU RI Arief Budiman, yang sudah dinyatakan Covid-19 sebelumnya.

Pramono menyatakan, telah melaksanakan isolasi mandiri di rumah sejak Jumat 18 September 2020. 

"Sejak kemarin pagi saya telah melaksanakan isolasi mandiri di rumah dinas. Sementara keluarga tetap tinggal di rumah pribadi di Tangerang. Saya tetap melaksanakan tugas persiapan penyelenggaraan Pilkada 2020 melalui WFH," tandas Pramono.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketua KPU Arif Budiman dan Komisioner Evi Novida Positif Covid

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman positif virus Corona atau Covid-19. Dia tengah menjalani karantina mandiri di rumah. 

"Tanggal 16 September 2020 saya melakukan rapid test dengan hasil nonreaktif. Pada 17 September malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor pada 18 September, dengan hasil positif," kata Arief dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (18/9/2020).

Dia mengatakan, kehadiran dalam rapat selanjutnya diwakili oleh anggota KPU lainnya.

"Tanggal 18 dini hari sudah mulai melakukan karantina mandiri karena tidak terdapat gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak napas," kata dia.

Komisioner KPU Evi Novida Ginting juga terkonfirmasi positif Covid-19. Ketua KPU Arief Budiman menegaskan, hasil positif Covid-19 diketahui dari hasil swab test yang dijalani Evi pekan ini. Hasilnya baru keluar Rabu 9 September 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.