Sukses

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Mutilasi di Apartemen Kalibata City Siang Ini

Yusri menjelaskan, rekontruksi dilakukan di dua lokasi pertama di Apartemen kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat dan Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Reserse Kriminal Umum menjadwalkan rekonstruksi atau reka adegan kasus pembunuhan yang diserati mutilasi terhadap Rinaldi Harley Wismanu (32) yang jenazahnya disimpan di Apartemen Kalibata City. Kedua tersangka yang merupakan sepasang kekasih yakni LAS (27) dan DAF (26).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan rekonstruksi rencananya digelar pada Jumat (18/9/2020) siang ini.

Kedua tersangka memerankan adegan dari perencanaan, melakukan eksekusi terhadap korban hingga saat penangkapan.

Yusri menjelaskan, rekontruksi dilakukan di dua lokasi pertama di Apartemen kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat dan Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

"Nanti ada perencanaan antara DAF dan L. Dan di TKP korban dilakukan penganiayaan hingga meninggal dunia lalu dimutilasi di situ," kata dia di Polda Metro Jaya, Jumat (18/9/2020).

Sementara itu, Apartemen lantai 16 Tower Eboni Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan merupakan lokasi penyimpanan jenazah korban yang telah dimutilasi menjadi 11 bagian.

"Siang nanti setelah salat Jumat, Para pelaku dan saksi-saksi akan memperagakan apa yang dituangkan pada berita acara," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibunuh dan Mutilasi di Tempat Berbeda

Sebelumnya, Kapolsek Pancoran Kompol Johanis Soeprijanto menyampaikan, korban ditemukan pada pukul 19.00 WIB. Diduga, korban dibunuh dan dimutilasi.

Namun, Soerprijanto menyebut korban dibunuh bukan di Apartemen Kalibata City, tapi di tempat lain.

"Itu TKP-nya di Jakpus, korbannya adanya di kita," kata Johanis saat dihubungi awak media, Rabu (16/9/2020).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pancoran Iptu Supardi menuturkan kasus ini ditangani Polda Metro Jaya.

Dia juga menyebut, korban dimutilasi di Jakarta Barat.

"Iya mutilasi, tempat kejadian perkara di Mansion Jakarta Barat. Di sini cuma taruh korban doang," jelas Supardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.