Karyawan ADA Swalayan Kota Bogor Positif Covid-19, Toko Tutup 3 Hari

Oleh Achmad Sudarno pada 17 Sep 2020, 18:46 WIB
Diperbarui 17 Sep 2020, 18:51 WIB
ADA Swalayan Kota Bogor
Perbesar
ADA Swalayan Kota Bogor (Achmad Sudarno/Liputan6.com)

Liputan6.com, Bogor - Setelah karyawan supermarket Giant Bogor, kini seorang pegawai ADA Swalayan Bogor dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Ihwal temuan kasus Covid-19 ini, pihak manajemen ADA Swalayan menutup sementara pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan Pajajaran Kota Bogor ini.

Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor Dedie Rachim mengemukakan, karyawan ADA Swalayan dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes swab secara mandiri.

Karena pada saat itu, pasien yang berdomisili di Kota Bogor tersebut sempat mengalami sakit demam dan gejala menyerupai terpapar virus corona.

"Yang bersangkutan swab mandiri karena kondisi sakit. Namun sebelumnya tetap bekerja," kata Dedie, Kamis (17/9/2020).

Saat ini, tim lacak sedang melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang sempat melakukan kontak langsung dengan pasien.

"Kita lakukan tracing kontak eratnya dan untuk sementara seluruh karyawan swalayan itu diistirahatkan sekitar 3 hari ke depan," terangnya.

 

Apresiasi

Dedie mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak manajemen ADA Swalayan. Sebab, setelah menerima kabar karyawannya positif, pihak pengelola langsung menutup sementara operasional toko terhitung mulai hari ini, guna dilakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi area Pasar Swalayan itu.

Saksikan Video Terkait di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓