Pembunuh Pria Termutilasi di Apartemen Kalibata City Sepasang Kekasih

Oleh Ady Anugrahadi pada 17 Sep 2020, 16:51 WIB
Diperbarui 17 Sep 2020, 16:53 WIB
Ilustrasi Garis Polisi (AFP)
Perbesar
Ilustrasi Garis Polisi (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Polisi mengungkap kasus pembunuhan terhadap Rinaldy Harley Wismanu yang jasadnya ditemukan termutilasi di Apartemen Kalibata City Tower Ebony Lantai 16 pada Rabu 16 September 2020. Pelakunya adalah sepasang kekasih berinisial DAF (26) dan LAS (27).

"DAF adalah eksekutor atau orang yang membunuh dan juga memutilasi korban. Sementara LAS (27) orang yang mengajak korban ke Apartemen di kawasan Pasar Baru Jakpus. Hubungan keduanya adalah sepasang kekasih," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, Kamis (17/9/2020).

Nana menerangkan, penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap kedua pelaku di sebuah rumah kontarakan kawasan Cimanggis Depok pada Rabu 16 September 2020.

Mereka saat itu berniat menghilangkan jejak pembunuhan dengan mengubur jasad korban di belakang rumah.

"Rencananya oleh para tersangka, korban akan dikubur di belakang rumah kontrakan. Tapi belum dilaksanakan karena keburu ketangkap sama kami," ujar dia.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku yang membunuh dan mutilasi tersebut digiring ke Polda Metro Jaya. Kedua pelaku dipersangkakan melakukan pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

2 dari 3 halaman

Korban Mutilasi di Apartemen Kalibata City Dilaporkan Hilang 9 September

Ilustrasi Pembunuhan
Perbesar
Ilustrasi Pembunuhan

Penemuan jasad mutilasi di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan sempat membuat geger warga. Saat ini pelaku sudah ditangkap dan dibawa ke Polda Metro Jaya.

Polisi mengungkap indentitas pria yang ditemukan di Apartemen Kalibata City Tower Ebony Lantai 16, pada Rabu (16/9/2020). Dia adalah Rinaldy Harley Wismanu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, korban dilaporkan hilang sejak 9 September 2020 lalu. Keluarganya pun telah membuat laporan ke SPKT Polda Metro Jaya pada 12 September. Dari hasil penyelidikan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal.

"Orang yang hilang ditemukan dalam keadaan meninggal," ujar Yusri saat dikonfirmasi soal mutilasi di Apartemen Kalibata City, Rabu 16 September 2020.

Sebelumnya, Kapolsek Pancoran Kompol Johanis Soeprijanto menyampaikan, korban ditemukan pada pukul 19.00 WIB. Diduga, korban dibunuh dan dimutilasi.

Namun, Soerprijanto menyebut korban dibunuh bukan di Apartemen Kalibata City, tapi di tempat lain.

"Itu TKP-nya di Jakpus, korbannya adanya di kita," kata Johanis saat dihubungi awak media, Rabu (16/9/2020).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pancoran Iptu Supardi menuturkan kasus ini ditangani Polda Metro Jaya.

Dia juga menyebut, korban dimutilasi di Jakarta Barat.

"Iya mutilasi, tempat kejadian perkara di Mansion Jakarta Barat. Di sini cuma taruh korban doang," jelas Supardi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓