Sukses

Hasil Swab Keluar, Anggota Dewas KPK Albertina Ho Negatif Covid-19

Salah satu anggota Dewas KPK pernah berinteraksi dengan pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Hasil tes swab PCR anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) Albertina Ho telah keluar. Hasilnya, Albertina dinyatakan negatif Covid-19.

"Sejauh ini berdasarkan informasi yang kami terima, baru hasil swab Bu Albertina Ho dengan hasil negatif," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Kamis (17/9/2020).

Sementara untuk hasil swab PCR Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean dan anggota Dewas KPJ Syamsuddin Haris belum keluar.

"Untuk yang lain masih menunggu hasilnya," Ali menambahkan.

Sebelumnya, Dewas KPK menunda putusan sidang etik dengan terperiksa Ketua KPK Firli Bahuri dan Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo Harahap. Sedianya, Dewas KPK mengagendakan putusan sidang etik Firli dan Yudi Purnomo Harahap pada Selasa 15 September 2020.

"Rencana persidangan etik Dewan Pengawas KPK dengan terperiksa YP, Pegawai KPK dan FB, Ketua KPK ditunda dari jadwal Selasa (15/9) menjadi Rabu (23/9) pekan depan," ujar Plt Juru Bicara Bidang Pencegahan, Ipi Maryati dalam pesan singkatnya, Senin 14 September 2020.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Berinteraksi dengan Pegawai Positif Covid-19

Ipi mengatakan, Dewas KPK memutuskan menunda sidang putusan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan KPK. Menurut Ipi, salah satu anggota Dewas KPK pernah berinteraksi dengan pegawai yang terkonfirmasi positif.

"Dari hasil tracing internal ditemukan indikasi interaksi antara pegawai yang positif Covid-19 dengan anggota Dewas KPK. Sehingga pada hari Selasa akan dilakukan tes swab sejumlah pihak terkait," kata Ipi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Dewas KPK