Pemprov DKI Gelar Tahlil Online Meninggalnya Sekda Saefullah

Oleh Yusron Fahmi pada 16 Sep 2020, 20:43 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 20:44 WIB
Sekda DKI Saefullah
Perbesar
Sekda DKI Saefullah

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menggelat doa bersama atau takziyah malam pertama meninggalnya Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

"Live dzikir dan tahlil virtual dalam rangka takziyah malam pertama Alm H Saefullah,” ujar Humas Pemprov DKI dalam link video Youtube Pemprov DKI, Rabu (16/8/2020) malam.

Pada tahlil virtual itu, nampak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan para pejabat DKI ikut membacakan doa untuk Saefullah.

Sebelumnya, Anies juga mengajak seluruh warga Jakarta mendoakan Saefullah.

"Saya minta seluruh warga jakarta almarhum. Bagi yang muslim ambil air wudhu saolat gaib kita salat bersama," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Dimakamkam di Rorotan Jakarta Utara

Jenazah Sekda DKI Jakarta Saefullah dimakamkan di lokasi pemakaman wakaf keluarga, Jalan Sungai Kendal, RT 03/RW 08, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Jenazah dimakamkan beberapa meter dari rumah duka dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Sebelum menuju tempat pemakaman, jenazah sekda dilepas dan diberikan penghormatan terakhir di Balai Kota DKI oleh Gubernur Anies Baswedan.

"Warga meminta kepada kami pemerintah kota, agar beliau bisa dimakamkan di makam wakaf keluarga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ungkap Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko di sekitar rumah duka, seperti dikutip dari Antara.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓