Sukses

Sekda DKI Saefullah Dimakamkan di Lokasi Wakaf Keluarga di Jakarta Utara

Jenazah Sekda DKI Jakarta Saefullah dimakamkan beberapa meter dari rumah duka dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Sekda DKI Jakarta Saefullah dimakamkan di lokasi pemakaman wakaf keluarga, Jalan Sungai Kendal, RT 03/RW 08, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Jenazah dimakamkan beberapa meter dari rumah duka dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Sebelum menuju tempat pemakaman, jenazah sekda dilepas dan diberikan penghormatan terakhir di Balai Kota DKI oleh Gubernur Anies Baswedan.

"Warga meminta kepada kami pemerintah kota, agar beliau bisa dimakamkan di makam wakaf keluarga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ungkap Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko di sekitar rumah duka, seperti dikutip dari Antara.

Menurut Wali Kota, alasan warga karena almarhum Saefullah memiliki perhatian sangat besar untuk warga Jakarta Utara bahkan DKI Jakarta saat menjadi pejabat publik.

Pemkot Jakarta Utara telah berkoordinasi dengan instansi teknis terkait seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pertamanan dan Pemakaman untuk tempat pemulasaran jenazah Sekda DKI Saefullah terakhir kalinya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikenal sederhana

Sekda DKI Jakarta Saefullah tutup usia pada Rabu ini pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Orangnya sederhana, merakyat, sangat peduli dengan lingkungan, bahkan dengan semua warga sekitar tempat tinggalnya," kata Ketua RT 03/RW 08 Kelurahan Rorotan, Ahmad Fauzi di sekitar rumah duka, Rabu.

Almarhum Saefullah, kata Ahmad merupakan warga asli Kampung Rorotan dan merupakan kebanggaan semua warga dengan jabatan tertinggi sebagai sekretaris daerah untuk aparatur sipil negara (ASN) tingkat provinsi.

Saefullah merupakan sekretaris daerah untuk tiga periode pemerintahan gubernur DKI dari sejak Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dan Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.