Sukses

Kenang Sekda Saefullah, Djarot: Sosok Birokrat Sejati

Politisi PDIP itu menyebut Saefullah sangat mengayomi anak buah, tak heran ia dihormati dan juga disayangi para ASN.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah pada Rabu (16/9/2020).

Djarot menyatakan Saefullah adalah sosok aparat sipil negara (ASN) teladan dan kebanggaan Betawi.

"Kesan saya, Pak Saefullah adalah sosok pribadi yang baik dan birokrat karier sejati yang merintis dari bawah," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (16/9/2020).

Djarot mengatakan almarhum adalah sosok pekerja keras dan sederhana kesederhanaan dalam menjalani hidup. Selain itu, hubungan dirinya dengan almarhum melebihi rekan kerja melainkan juga seperti keluarga.

“Tiada pernah mengeluh, kesederhanaan dalam menjalani hidup dan kemampuan untuk berkomunikasi dengan teman sejawat,” ucapnya.

Politisi PDIP itu menyebut Saefullah sangat mengayomi anak buah, tak heran ia dihormati dan juga disayangi para ASN.

"Nilai-nilai kebaikan yang telah diwariskan almarhum patut dijadikan teladan bagi kita semua. Selamat jalan pak Saefullah, Insya Allah khusnul khotimah. Amin," tandas Djarot.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghormatan Terakhir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara penghormatan terakhir untuk Sekda DKI Saefullah di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Dengan suara bergetar, Anies menyampaikan bagaimana Pemprov DKI kehilangan Sekda yang sudah bertugas di empat era gubernur.

"Siang ini keluarga besar Pemprov kehilangan seorang pemimpin terbaiknya, Bapak Saefullah adalah pribadi baik, pekerja keras, orang yang selalu mengutamakan menyelesaikan semua tugas yang diembankan padanya,” kata Anies, Rabu (16/9/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.