Sukses

Mendagri Sampaikan Belasungkawa Wafatnya Sekda DKI Saefullah

Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal pada Rabu 16 September 2020, pukul 12.55 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengucapkan duka cita atas wafatnya Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. Sekda DKI telah dikonfirmasi positif Covid-19.

"Kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP turut berdukacita atas meninggalnya Bapak Saefullah, Sekda DKI Jakarta, semoga Almarhum ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," kata Mendagri yang disampaikan Kepala Pusat Penerangan, Kemendagri Benni Irwan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/9/2020).

Tito juga mendoakan, keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Jajaran keluaga besar Kemendagri dan BNPP turut mendoakan yang terbaik kepada Almarhum Saefullah.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kelapangan, kesabaran dan ketabahan, kami juga turut mendoakan yang terbaik untuk keluarga," kata Tito.

Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal pada Rabu 16 September 2020, pukul 12.55 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jabat sebagai Sekda DKI Jakarta sejak 11 Juli 2014

Pria kelahiran Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, 11 Februari 1964 itu menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 11 Juli 2014. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat periode 2008—2014.

Di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Saefullah bukanlah orang baru. Saefullah pernah menduduki posisi strategis di Pemprov DKI, sampai akhirnya ia menjabat sebagai sekretaris daerah dari era Gubernur Jokowi sampai Anies Baswedan saat ini.

Menurut Mendagri, Saefullah merupakan pribadi yang baik, pekerja keras dalam melaksanakan tugas dan menjadi teladan bagi jajaran ASN di Pemprov DKI Jakarta

Saefullah salah satu putra asli Jakarta yang berhasil menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat dari tahun 2008 hingga 2014. Sebelum menjadi Wali Kota Jakarta Pusat, Saefullah mengawali kariernya sebagai PNS di Pemprov DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.