Sukses

Ratusan Kilogram Narkoba Dimusnahkan Polres Jakbar

Ratusan barang bukti narkoba yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan 22 kasus narkoba dengan mengamankan 34 tersangka.

Liputan6.com, Jakarta Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat memusnahkan ratusan barang bukti narkoba hasil pengungkapan Juli-Agustus 2020. 

"Terdiri dari sabu 23,7 kilogram, ganja 197,6 kilogram, pil ekstasi 1.314 butir dan serbuk bening 1000 gram serta cairan bening sebanyak 2 liter prekursor yang merupakan salah satu bahan baku pembuat sabu," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/9/2020).

Audie menjelaskan, ratusan barang bukti narkoba yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan 22 kasus narkoba dengan mengamankan 34 tersangka. 

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat memusnahkan barang bukti narkoba hasil pengungkapan selama dua bulan terakhir. (Foto:Liputan6/Ady Anugrahadi)

Untuk itu, dia memberikan apresiasi kepada anak buahnya yang terus berupaya menangkap kurir hingga bandarnya agar narkoba tidak beredar di masyarakat.

"Bayangkan kalau barang bukti ini beredar di masyarakat maka akan dikonsumsi 1.180.479 jiwa," ucap dia.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar meminta dukungan dari masyarakat dalam hal perang melawan markoba.

"Ini perang kita semua khususnya polisi dari Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat akan menjalankan fungsi penegakan hukum di bidang narkoba. Tapi dukungan dari seluruh masyarakat dan stakeholder itu sangat kami butuhkan," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selamatkan Generasi Muda

Di tempat yang sama Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki mengatakan dengan tertangkapnya para gembong narkoba, maka generasi muda dapat terhindar dari bahaya narkoba.

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.