Sukses

INFOGRAFIS: Tenggat 2 Pekan Turunkan Kasus Harian Covid-19

Menko Luhut mengemban tugas khusus. Ia bersama Kepala BNPB Doni Monardo diperintahkan Presiden Jokowi menangani 9 provinsi terkait Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ada tugas khusus yang diemban Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Ia bersama Kepala Badan Nasional Pengendalian Bencana atau BNPB Doni Monardo diperintahkan Presiden Joko Widodo menangani 9 provinsi terkait Covid-19.

Terdiri dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Bali, Sumatera Utara, dan Papua. Kesembilan provinsi ini penyumbang atau berkontribusi besar terhadap total kasus Covid-19 secara nasional.

Perintah Presiden Jokowi tak main-main. Menko Luhut yang juga merupakan Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional hanya diberi waktu 2 pekan untuk menurunkan kasus harian Coid-19 di 9 provinsi tersebut.

Bagaimana target dan strategi Menko Luhut menurunkan kasus Covid-19? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.