Sukses

Dirut Bank Banten Positif Covid-19, Dirawat di Bandung

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dinyatakan positif covid-19. Sudah satu Minggu dia mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) Santosa, Kopo, Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dinyatakan positif Covid-19. Sudah satu Minggu dia mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) Santosa, Kopo, Bandung.

Dia dinyatakan positif Corona usai hasil test swabnya keluar pekan lalu, tepatnya Selasa, 8 September 2020. Dia tes PCR di RS Santosa, Bandung, Jawa Barat.

"Saya dirawat di rumah sakit di Bandung dan hari ini sudah hari ketujuh. Saya di swab di RS di Bandung," kata Fahmi Bagus Mahesa, Selasa (15/9/2020).

Awal menderita Covid-19, dia mengaku merasakan sesak nafas, batuk, dan hilangnya indera penciuman. Namun, dia mengakui kondisinya kini sudah membaik.

Fahmi tak sendirian, anak serta orangtuanya juga dinyatakan positif terpapar Covid-19. Fahmi dan anaknya dirawat dalam satu kamar di rumah sakit yang sama di Bandung. Sedangkan ibunya isolasi mandiri lantaran Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Kondisi hari ini sudah membaik. Kemungkinan dari temannya anak saya yang positif jadi terpapar dari situ. Anak saya dan Ibu saya (positif Corona). Tapi yang dirawat saya dan anak saya, kalau ibu karena tanpa gejala jadi nya isolasi mandiri," terangnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makan Vitamin dan Obat-obatan

Selama dalam perawatan, Fahmi bercerita dia diberikan banyak obat-obatan, vitamin dan makanan bergizi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dia dan anaknya untuk melawan virus Corona.

Obat-obatan yang diberikan seperti antibiotik, obat penurun demam, obat batuk, tamiflu, vitamin yang diminum langsung dan vitamin yang disuntik melalui infus.

"Obat nya banyak, bermacam, mulai dari antibiotik, obat panas, obat batuk, obat tamiflu, infus. Ada multivitamin dan vitamin yang di suntikan melalui infus. Makanannya yah standard rumah sakit, menyehatkan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.