Sukses

Pemkot Tarakan Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

Pengembangan pariwisata juga merupakan salah satu program kerja unggulan yang saat ini tengah difokuskan oleh Wali Kota Tarakan Khairul.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota Tarakan bersama Dinas Pariwisata Tarakan melakukan kegiatan berupa pelatihan tata kelola destinasi pariwisata, Selasa (15/9). Kegiatan itu diikuti oleh puluhan pengelola pariwisata, baik yang dikelola masyarakat umum maupun instansi di lingkungan Pemerintah. 

 

Kegiatan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata ini dihadiri Sekda Pemkot Tarakan Hamid Amren dan juga Kepala Dinas Pariwisata Agustina. Pada kesempatan tersebut, Hamid Amren membuka secara resmi pelatihan yang ditandai dengan pengalugan tanda pengenal ke perwakilan peserta.

"Pengembangan pariwisata juga merupakan salah satu program kerja unggulan yang saat ini tengah difokuskan oleh Wali Kota Tarakan. Salah satunya yang saat ini sudah masuk dalam tahap pengerjaan yakni pantai amal, di mana Pemkot sudah menggelontorkan anggaran hampir Rp300 miliar," jelas Hamid.

Untuk diketahui, khusus para peserta yang mengikuti pelatihan tata kelola destinasi pariwisata hari ini, Hamid secara langsung berpesan agar para pengelola harus mampu memiliki inovasi, kompetensi dan bersikap profesional dalam mengembangkan destinasi pariwisata.

"Tiga poin penting juga harus benar benar dimengerti oleh pengelola pariwisata yakni aksesbilitas wisata, amenitas wisata, dan juga atraksi sangat diperlukan dalam mengembangkan destinasi wisata dengan jenis apapun untuk menarik minat masyarakat lokal maupun luar daerah," tutup Hamid.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.