Sukses

Jadi Waketum Gerindra, Rahayu Saraswati Jalani Orientasi Partai

Meski telah pasti menjadi Waketum, Dasco belum membeberkan Sara akan menduduki bidang apa di kursi Waketum.

Liputan6.com, Jakarta - Keponakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo ditunjuk menjadi Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra 2020-2025.

Waketum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, saat ini Sara jarang muncul lantaran sedang mengikuti orientasi partai terkait jabatan barunya.

Pernyataan Dasco tersebut sekaligus membantah kabar Sara positif Covid-19 dan sedang isolasi mandiri.

"Kemarin ada berita simpang siur Mbak Sara kena Covid-19, tentu kami perlu membantah dan mengatakan, Mbak Sara beberapa hari ini sedang melakukan orientasi di partai sehubungan dengan tugas barunya yang akan menjadi salah satu Waketum DPP Gerindra,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (15/9/2020).

Meski telah pasti menjadi Waketum, Dasco belum membeberkan Sara akan menduduki bidang apa di kursi Waketum.

"(Bidangnya) Nanti kita akan lihat setelah SK Kumham keluar,” ucapnya.

Selain itu, Dasco memastikan penunjukkan Sara menjadi Waketum tidak akan mengganggu proses Pilkada Tangsel dimana dia tercatat sebagai calon wakil wali kota.

"(orientasi) Cuma beberapa hari. Ini Kita sampaikan ke media karena diberitakan terkena Covid,” ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jabatan Sebelumnya

Rahayu Saraswati sebelumnya menjabat sebagai Ketua Divisi Advokasi Perempuan di kepengurusan Partai Gerindra periode 2015-2020. Dia juga pernah menjadi anggota DPR periode 2014-2019.

Gerindra pun telah menyelenggarakan kongres dan menyerahkan struktur kepengurusan partai periode 2020-2025 ke Kementerian Hukum dan HAM.

Sebelum struktur yang baru sah, saat ini baru ada dua pengurus resmi Gerindra, yakni Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan Ahmad Muzani selaku Sekretaris Jenderal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.