Sukses

Pengakuan Pesepeda yang Masuk Tol Jagorawi

Sutrisno salah satu rombongan pesepeda yang masuk Tol Jagorawi pada Minggu, 13 Sepember 2020 mengatakan tak sengaja masuk ke tol ketika bersepeda dengan rombongannya.

Liputan6.com, Jakarta Sutrisno, salah satu rombongan pesepeda yang masuk Tol Jagorawi pada Minggu, 13 Sepember 2020, mengatakan tak sengaja masuk ke tol ketika bersepeda dengan rombongannya. Menurut dia, hal itu terjadi karena merasa kelelahan usai turun dari Kopi Daong di Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Hal ini berdasarkan keterangan Sutrisno kepada polisi yang videonya dilihat Liputan6.com, Selasa (15/9/020). Video tersebut dibagikan oleh Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas Polri Kompol Fitrisia Kamila.

"Saya dan rombongannya saat hendak kembali pulang, kami bersama enam rekan terpisah. Kembali dari atas, turun, rombongan ada yang capek, bingung, ternyata masuk tol," ujar dia dalam video tersebut.

Setelah mengetahui masuk tol, Sutrisno dan pesepeda lain memutuskan tidak justru balik arah. Hal itu dilakukan karena sudah lelah dan bingung.

"Daripada balik, akhirnya kami melanjutkan perjalanan walaupun itu menantang. Kami karena sudah capek dan kebingungan, akhirnya yang depan yang tahu jalan, akhirnya kita ngikutin," ungkap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencoba Melawan Arah

Diberitakan sebelumnya, Irra Susiyanti, Head Marketing and Communication Department Jasamarga, membenarkan laporan pesepeda masuk tol. Dia pun melakukan penelusuran.

Diketahui, Insiden Sutrisno dan rombongan pesepedanya masuk melalui akses masuk Jalan Tol Jagorawi Km 47+200 (traffic light Ciawi), dan mencoba melawan arah dengan menyeberang di median pada Km 46+500, menuju Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) Km 45.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.