Sukses

Bima Arya Larang Warga Berolahraga di Pedestrian Seputar Kebun Raya Bogor

Jalur pedestrian Kebun Raya Bogor hanya diperbolehkan untuk menunggu angkutan umum

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Bogor melarang warga beraktivitas di seputar pedestrian Kebun Raya Bogor. Kebijakan ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, untuk mengendalikan warga agar tidak berkerumun, Pemkot Bogor memutuskan melarang warga beraktivitas seperti lari, joging, bersepeda di seputar Kebun Raya Bogor.

"Sementara ini jalur pedestrian tidak boleh digunakan aktivitas apapun. Lari, gowes, joging, apapun itu," ujar Bima Arya, Senin (14/9/2020).

Jalur pedestrian Kebun Raya Bogor hanya diperbolehkan untuk menunggu angkutan umum. Menurutnya, larangan ini juga berlaku di seluruh tempat berolahraga yang dikelola pemerintah daerah.

"Karena tempat ini menjadi salah satu titik yang rawan kerumunan dan berpotensi penularan virus," kata Bima.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramai saat akhir pekan

Setiap pagi dan sore terutama di akhir pekan, pedestrian seputar Kebun Raya Bogor selalu ramai digunakan warga untuk beraktivitas olahraga seperti bersepeda hingga lari. Bahkan, nongkrong sambil swafoto.

Belum lagi ada yang membawa serta anak-anak liburan memberi makan hewan rusa di depan Istana Bogor. Padahal mereka termasuk kelompok yang rentan terhadap penularan virus Corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.