Sukses

Jasa Marga Ungkap Penyebab Kecelakaan Beruntun Libatkan Bus Kemhan di Tol

Kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan, salah satunya bus milik Kementerian Pertahanan.

Liputan6.com, Jakarta Jasa Marga mengungkap penyebab kecelakaan beruntun di Tol Dalam Kota tepatnya di kilometer 03 arah Jakarta. Kecelakaan tersebut melibatkan empat kendaraan, salah satunya bus dengan logo Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Plaza Tol Cililitan, Jakarta, Irra Susiyanti menjelaskan kecelakaan beruntun bermula saat Bus Kemhan kehilangan kendali hingga menabrak Moveable Concrete Barrier (MCB).

Kemudian, ada tiga kendaraan lain di belakangnya turut menabrak bus Kemhan yang sudah terguling dan melintang di lajur 2 dan 3 jalan tol.

"Kecelakaan melibatkan empat kendaraan, yaitu 1 bus Kementerian Pertahanan (Kemhan) Nopol 7777-00, kendaraan Kia Rio Nopol 1778 TYG, kendaraan Ertiga Nopol B 1691 VOM, dan kendaraan Jeep TNI AL Nopol 7873-00," kata Irra dalam keterangan tertulis, Senin (14/9/2020).

Atas kejadian itu, Petugas Mobile Costumer Service Jasa Marga segera melakukan evakuasi kendaraan.

Pada Pukul 14.50 WIB kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah berhasil dievakuasi dan diamankan di bahu luar serta dilakukan pembersihan lajur, untuk memastikan jalan tol aman dilintasi.

"Saat ini semua lajur sudah dapat dilalui. Terdapat dua orang korban luka ringan dan segera dibawa ke RS Polri Jakarta, untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Saat ini kondisi lalu lintas ramai lancar," tuturnya.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kecelakaan ini. Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memastikan kondisi kendaraan laiak jalan terutama pada saat hujan.

"Hubungi call center kami di 14080 jika butuh bantuan dan informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecelakaan Beruntun Bus Kemhan

Sebelumnya diberitakan, sejumlah kendaraan terlibat kecelakaan di Jalan Tol Jagorawi Kilometer 3. Dua kendaraan di antaranya adalah bus berlogo Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI dan minibus TNI Angkatan Laut (AL).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo membenarkan insiden kecelakaan tersebut.

"Iya mas, anggota masih di TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata Sambodo saat dihubungi, Senin (14/9/2020).

Sambodo menyebut, ada empat kendaraan yang rusak akibat kecelakaan tersebut. "Ada empat kendaraan," ucap dia.

Dilaporkan TMC Polda Metro Jaya, melalui akun twitternya @TMCPoldaMetro kecelakaan terjadi di Jalan Tol Jagorawi KM 3 pada Senin pukul 14.32 Wib.

"14.23 Telah terjadi kecelakaan di KM 3.00 dari TOL Jagorawi sebelum GT Clilitan melibatkan 4 kendaraan baik kendaraan Bis Kemenhan dan Minibus TNI AL serta 2 kendaran pribadi," cuit akun @TMCPoldaMetro seperti dikutip Liputan6.com, Senin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.