Sukses

INFOGRAFIS: Banjir Datang, Waspada Klaster Pengungsian

Banjir melanda sejumlah daerah di Indonesia. Di tengah bencana banjir, ada kekhawatiran risiko penularan Covid-19 hingga muncul klaster baru di pengungsian.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir menjadi bencana alam mematikan dari awal Januari hingga Agustus 2020. Merujuk catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB, lebih dari 100 orang meninggal dunia akibat banjir dan 17 warga hilang.

Bahkan, banjir masih menerjang sejumlah daerah hingga pekan kedua September 2020. Korban banjir pun mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Namun, ada kekhawatiran risiko penularan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 hingga timbulnya klaster baru di pengungsian. Apalagi, penularan Covid-19 masih relatif tinggi di Indonesia, bahkan kasus positif telah melampaui angka 221.000.

Bagaimana antisipasi munculnya klaster baru Covid-19 di lokasi pengungsian korban banjir? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.