Sukses

13 Buruh Pabrik di Kabupaten Tangerang Positif Covid-19

Sebanyak 13 buruh pabrik PT Pusan Manis Mulia yang berlokasi di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 13 buruh pabrik PT Pusan Manis Mulia yang berlokasi di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, positif Covid-19.

Temuan belasan orang dengan positif virus tersebut berawal dari seorang buruh yang terlebih dulu positif Covid-19, kemudian mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Lalu, oleh petugas Puskesmas Curug, para karyawan yang kontak erat dengan pasien langsung ditracing dengan cara swab test.

"Ini terjadi di Agustus, didapati dari 13 karyawan yang berada di pabrik tersebut, 12 orang diantaranya positif (covid-19),"ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi, Senin (14/9/2020).

Selain pasien pertama yang dirawat lantaran menunjukan gejala Covid-19, sisanya 12 orang tersebut tidak menunjukan gejala atau OTG. Makanya, belasan karyawan tersebut langsung karantina mandiri di rumah masing-masing.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Dipantau

Pihaknya pun menerjunkan petugas kesehatan untuk memantau perkembangan belasan buruh tersebut selama melakukan isolasi mandiri.

"Sudah melakukan isolasi mandiri hingga 14 hari, kami juga terjunkan petugas kesehatan untuk memantau perkembangan masing-masing buruh," tuturnya.

Hendra juga mengatakan, Gugus Tugas juga telah menyemprotkan cairan disinfektan di dalam pabrik untuk menghentikan penyebaran COVID-19 kepada karyawan pabrik lainnya. "Kita sudah lakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan setelah diketahui ada yang terpapar," pungkasnya. (Pramita Tristiawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.