Sukses

Kota Bogor Siapkan Hotel untuk Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

Pemerintah Kota Bogor akan menyiapkan hotel sebagai tempat untuk isolasi mandiri pasien Covid-19 tanpa gejala.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Bogor akan menyiapkan hotel sebagai tempat untuk isolasi mandiri pasien Covid-19 tanpa gejala.

"Lagi berunding dengan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran) Kota Bogor. Mudahan-mudahan bisa bekerja sama," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya, Minggu (13/9/2020).

Menurut dia, hotel tersebut untuk memfasilitasi pasien Covid-19 yang tidak memiliki tempat isolasi mandiri di rumahnya. Seluruh biaya ditanggung pemerintah.

"Kalau rumahnya tidak memungkinkan untuk jadi tempat isolasi mandiri, pasien tersebut bisa isolasi di hotel," kata dia.

Terkait rencana tersebut, Bima mengaku sudah menyampaikannya kepada pemerintah pusat. Bahkan, sudah membicarakannya dengan Menteri BUMN Erick Tohir.

"Saya kemarin sudah komunikasi dengan Erick Tohir, Beliau siap mem-back up. Jadi, ada hotel di Bogor yang disiapkan untuk isolasi mandiri," terangnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Fasilitas BNN

Selain hotel, Pemkot Bogor juga sedang menyiapkan fasilitas milik Badan Narkotika Nasional (BNN) yang berlokasi di Lido, Kabupaten Bogor, untuk dijadikan tempat isolasi mandiri bagi pasien OTG.

"MoU sudah ditandatangani dengan BNN. Sekarang lagi finalisasi administrasinya. Mudah-mudahan bisa segera dipakai. Nanti OTG di Lido semua," kata dia.

Di Kota Bogor terdapat sembilan rumah sakit rujukan Covid-19. Kendati kasus Covid-19 di wilayah tersebut terus meningkat, tetapi hingga kini ruang rawat pasien masih mencukupi. Hal ini seiring dengan bertambahnya jumlah pasien yang sembuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.