Sukses

Polisi: Sebelum Ditusuk, Syekh Ali Jaber Sempat Ingin Foto

Menurut polisi, Syekh Ali Jaber sempat meminjam ponsel seorang jemaah untuk mengabadikan momen saat itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad membenarkan penusukan terhadap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber terjadi saat penceramah yang dikenal dengan panggilan Syekh Ali Jaber itu memberi tausiah di Bandar Lampung.

Pandra mengatakan, peristiwa terjadi setelah 15 menit acara berjalan.

"Kegiatan itu berlansung mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Namun kegiatan itu baru dimulai sekitar pukul 17.00 WIB, 15 menit pertama, saat sedang melakukan interaksi kepada para jemaah dengan Syekh Ali Jaber," ujar Pandra saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (13/9/2020).

Menurut Pandra, Syekh Ali Jaber sempat meminjam ponsel seorang jemaah untuk mengabadikan momen saat itu. Namun tak lama berselang, insiden penusukan terjadi.

"Nah, saat itu Syekh Ali Jaber mengatakan bahwa saya ingin pinjam HP, mau foto gitu. Nah tiba-tiba ada seorang laki-laki menghampiri dari sebelah kanan, nah dengan itu maka terjadilah kemudian dengan reflek yang tinggi, sempat melakukan tangkisan tapi kena lengan sebelah kanan di bahu," ucap Pandra.

Melihat kejadian itu, para jemaah pun langsung menangkap pria tak dikenal tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syekh Ali Jaber Segera Dilarikan ke Puskesmas

Sementara Syekh Ali Jaber dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"Panitia dan jemaah membawa Syekh itu ke Puskesmas Gedong Air di Bandar Lampung untuk mengobati luka-lukanya dan mengamankan pelaku tadi," kata Pandra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.