Sukses

Kapolri Beri Kenaikan Pangkat Luar Biasa bagi 34 Anggota Satgas Nemangkawi

Kenaikan pangkat tersebut karena mereka dinilai telah memberi banyak kontribusi dalam hal pendidikan, pangan, hingga penanganan penyebaran virus Covid-19 di Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) 34 anggota Polri berprestasi yang bertugas di Satgas Nemangkawi Papua. 

Satgas Nemangkawi sendiri merupakan bentukan Polri yang terdiri dari personel Polri dan TNI yang bertugas untuk menjaga Kamtibmas di Papua.

"Dengan kenaikan pangkat ini, berterima kasihlah kepada Allah SWT Yang Maha Besar atas anugerahnya yang kamu dapatkan sekarang," tutur Idham di Mapolda Sulawesi Selatan, Jumat 11 September 2020 malam. 

Kenaikan pangkat bagi ke-34 anggota Polri tersebut karena mereka dinilai telah memberi banyak kontribusi dalam hal pendidikan, pangan, hingga penanganan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Papua.

"Tidak ketinggalan turut melaksanakan operasi pengejaran kelompok OPM," tambah Idham. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Menjadi Contoh

Dia pun menyampaikan rasa bangga atas kinerja para personel tersebut dan diharapkan bisa menjadi contoh untuk anggota lainnya.

"Berterima kasihlah kepada institusi tempat kalian mengabdi. Berterima kasihlah kepada keluargamu yang senantiasa mendoakan kamu di medan tugas sana. Itulah dimensi ketika kita mendapatkan kenaikan pangkat," ucap Kapolri Idham Azis. 

Upacara itu dihadiri para petinggi Polri lainnya. Di antaranya Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto, Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, Kadiv Propam Polri Irjen Sigit Widyatmono, Karo Binkar SSDM Polri Brigjen Suwondo Nainggolan, dan Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.