Sukses

Amien Rais Akui Akan Buat Partai Baru: Tentang Nama Mohon Bersabar

Mantan politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengakui akan membuat partai baru, sebagaimana dikemukakan oleh para simpatisannya selama ini.

Liputan6.com, Jakarta Mantan politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengakui akan membuat partai baru, sebagaimana dikemukakan oleh para simpatisannya selama ini.

Hal tersebut, disampaikan Amien Rais melalui tayangan video yang diunggah di Youtube, hari ini, Kamis (10/9/2020).

Meski mengakui membuat partai baru, Amien Rais enggan membeberkan nama, serta susunan pengurus dan Anggaran Dasar serta Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai barunya tersebut. Menurut dia, semuanya masih dimusyawarahkan.

"Tentang nama, logo, AD/ART dan lain-lain belum dapat diungkapkan sekarang. Mohon bersabar, tunggu tanggal, hari, serta bulan, yang kami sendiri sedang bermusyawarah," kata Amien Rais.

Walaupun belum ada nama, mantan Ketua MPR RI ini menuturkan memiliki asas untuk partainya yakni, Islam Rahmatan Lil’alamin.

"Sementara semboyan kami adalah lawan kezaliman dan tegakkan keadilan," tukas Amien Rais.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arti Semboyan Partai

Amien Rais menjelaskan memilih semboyan itu, karena diklaimnya, masih banyak masyarakat mengalami kemiskinan. Baik miskin kultural maupun miskin struktural.

Sehingga, diantara mereka ada yang ingin melihat masa depan yang lebih baik daripada sekarang ini.

"Mereka ingin melihat masa depan yang lebih cerah lebih adil, lebih egaliter lebih etis, pendek kata lebih baik dari situasi dan kondisi kita sekarang ini," jelas Amien Rais.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.