Sukses

Bela Negara saat Pandemi, Prabowo: Gunakan Masker Patuhi Protokol Kesehatan

Prabowo berharap pandemi Covid-19 jangan sampai memicu rapuhnya semangat masyarakat untuk membela negara

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan) Kementerian Pertahanan (Kemhan) Bondan Tiara, mewakili Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan pendirian AB Susanto Center untuk Manajemen Bela Negara di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ).

Dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa bentuk bela negara saat pandemi virus corona adalah dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Bela negara dalam kampanye kita keluarkan, memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan. Itu adalah wujud bela negara," kata Bondan dalam pidatonya mewakili Prabowo di UPNVJ yang disiarkan secara daring, Rabu (9/9/2020).

Dia menyampaikan pesan Prabowo agar rakyat Indonesia terus berjuang melawan pandemi Covid-19. 

"Jangan sampai pandemi Covid-19 memicu rapuhnya semangat masyarakat untuk membela negara," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan yang Terbaik untuk Indonesia

Dia meyakini, bela negara saat pandemi diaktualisasi sebagai peran dalam melalukan yang terbaik untuk Indonesia. Sebab hal itu merupakan ruh dari sishankamrata atau sistem pertahanan keamanan rakyat semesta.

"Jadi di mana seluruh warga negara ikut serta dalam upaya pertanahan negara, secara keseluruhan baik itu di kementerian lembaga, pemda, dan masing-masing komponen sesuai tugasnya masing-masing," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.